Gambar
KEMAH KEBANGSAAN TAHUN 2023
Rabu, 18 Oktober 2023  210

UKK Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Kemah Kebangsaan yang diikuti oleh Penggalang, Penegak dan Pandega Se-Kwartir Cabang Bengkalis dan Kepulauan Meranti Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan tersebut mendapat antusias luar biasa dari para peserta. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 966 orang dari SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Bengkalis dan Kepualauan Meranti.

“Tujuan perkemahan adalah memberikan pengalaman adanya ketergantungan santara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, mejaga lingkungan dan mengembangkan sikap tanggung jawab serta menghormati alam. Oleh sebab itu, ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.” Ungkap H. Jumhur, Sp Dalam sambutannya mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis.

SMP Negeri 3 Bantan mengirim utusan perwakilan sekolah sebanyak 19 siswa/i untuk mengikuti kemah kebangsaan. ada pun dalam kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan lomba yang diikuti dan meraih juara diantaranya:

  1. juara 1 lomba senam kreasi 
  2. juara 1 lomba karikatur 

semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi semangat siswa/i dalam berkarya, disiplin dan bertanggung jawab.