Gambar
SMPN 3 Bantan Sukses Melaksanakan Assessment Bakat Minat Siswa
Senin, 26 Februari 2024  124

Senin 19 februari 2024, SMPN 3 bantan sukses melaksankan Assessment bakat minat (ABM). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2024 sd Rabu, 21  februari 2024. Dimulai pada pukul 08.00 para siswa bersiap melaksanakan kegiatan tersebut. ABM Perdana ini dinilai cukup sukses dan berjalan dengan Aman dan Tenang.  ABM adalah Assessemen Minat dan Bakat yang diselenggarakan oleh Pusmendik untuk mengukur kemampuan siswa dan juga melihat minat siswa, baik dalam segi pendidikan maupun pekerjaan mereka.  

Hampir 60 siswa kelas XI antusias mengikuti ABM ini. Soal terdiri dari beberapa bagian seperti verbal, kuantitatif, penalaran, spasial, mekanika, penggunaan bahasa, dan klerikal. Atas kerjasama antara proktor ( OKI NORi,S.kom ), teknisi ( MOHD.TEGUH NURALWASY, S.Pd ),  pengawas ( NAJUWA ARIFA ), dan juga para siswa. 

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. SRI HASTUTI,S.Pd selaku Waka kurikulum menyatakan "Alhamdulillah kegiatan ABM berjalan dengan Tertib dan Lancar. Harapan kedepannya SMPN 3 Bantan semakin baik dari tahu ke tahunnya."