Gambar
Kata Sambutan Kepala Sekolah pada Acara Perpisahan Kelas IX angkatan 35 SMP Negeri 3 Bantan tahun 2024
Senin, 20 Mei 2024  256

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,Salam sejahtera untuk kita semua

 

Kuda berjalan jangan dikejar
Jika dikejar larinya ke kota
Jadi anak rajinlah belajar
Demi meraih cita-cita mulia.

Daun talas di atas sepeda
Dapat hadiah dari ibu sinta
Siapa yang malas di masa muda
Akan bersusah-susah di waktu tua.

 Yang terhormat

Bapak Camat Bantan atau yang mewakili

Bapak Korwilcam Bantan ( Zulfahmi,S.Pd)

Pj Kepala Desa Bantan Tengah ( Adi Suryano,,A,M.K,SKM)

Rekan rekan Kepala Sekolah SMA,SMP/MTs, SD/MI yang hadir

Bapak Babinsa Bantan Tengah

Bapak Babinkamtibmas Desa Bantan Tengah

Kepala Puskesmas Pembantu Desa Bantan Tengah

Ketua Paguyuban Barongsai, Guru Kompang , dan pelatih seni yang hadir

Bapak Ibuk guru, tenaga kependidikan, Ketua Komite Beserta Bapak ibu orang Tua Wali murid kelas 9 SMP Negeri 3 Bantan.

Yang kami Banggakan siswa siswi SMP Negeri 3 Bantan

Hadirin yang berbahagia

 Alhamdulillahirobbilalamin wabihi nasta'in wa’ala umuriddunya waddin Washolatu Wassalamu ala Sayyidina Muhammadin waala alihi washohbihi ajmain.

 Puja dan puji syukur kita panjatkan atas ke hadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita bisa sama-sama berkumpul di tempat ini, dalam serangkaian acara Khatam Alquran dan sekaligus acara perpisahan siswa siswi kelas 9 SMP Negeri 3 Bantan angkatan 35 tahun 2024

Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam jahiliyah menuju alam yang penuh dengan peradaban seperti yang kita rasakan pada pagi hari ini..

 Komite sekolah  selaku ketua panitia , segenap Panitia  dan semua pihak yang terlibat  kegiatan  perpisahan yang saya hormati.

 Ucapan terikakasih kami sampaikan kepada segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan khatam quran dan perpisahan pada hari ini, semoga semua sumbang sih yang telah kita berikan demi terlaksananya acara pada hari ini akan di catat Allah sebagai amal ibadah kita bersama.

Anak-anak khususnya kelas 9 yang bapak sayangi

 Perjalanan anda selama tiga tahun di sekolah ini adalah perjalanan yang penuh dengan berbagai pengalaman, baik suka maupun duka. Anda telah belajar, berjuang, dan berkembang menjadi individu yang lebih matang dan Insaallah  siap menghadapi tantangan di masa depan.

Bapak  yakin bahwa setiap langkah yang anda ambil, setiap pelajaran yang anda pelajari, dan setiap pengalaman yang anda dapatkan di sekolah ini, telah membentuk anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Di balik setiap pencapaian yang anda raih, ada banyak pihak yang berperan. Orang tua  yang selalu memberikan dukungan tanpa henti, para guru yang dengan sabar dan penuh dedikasi membimbing anda, serta teman-teman yang selalu bersama anda dalam suka dan duka. Jangan pernah lupakan mereka, karena merekalah yang telah membantu anda mencapai keberhasilan sampai titik ini

Anak-anakku sekalian yang bapak sayangi. Camkanlah bahwa di dunia luar sana tugas berat telah menanti. Anda dituntut memiliki kecerdasan, keuletan serta ilmu pengetahuan yang memadai. Dan yang paling terpenting adalah anda harus memiliki Adab dan  berakhlak yang baik.

Kita hidup di era globalisasi, berkat kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi, informasi apapun dapat kita ketahui dalam hitungan detik. Arus budaya dari luar begitu deras mengalir membedah dan membobol tanggul-tanggul peradaban kita yang selama ini kita pegang. Dalam kondisi yang semacam itu kalian harus memiliki kejelian untuk mengambil yang baik dan mencampakkan yang tidak baik. Pegang teguhlah etika dan akhlak yang luhur, jangan sampai Anda terseret, oleh arus budaya yang merusak nilai-nilai kebaikan  yang dijunjung tinggi oleh agama dan budaya kita.

Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari babak baru  kehidupan anda  dalam melanjutkan cita-cita.  Anda akan melanjutkan perjalanan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan di sana akan ada banyak tantangan dan peluang baru yang menanti.

Ingatlah untuk selalu berusaha yang terbaik, jangan pernah takut untuk bermimpi, dan  bercita-cita tinggi. selalu jaga nilai-nilai baik yang telah anda  pelajari di sekolah ini.

Yakinlan bahwa setiap diri kita pasti memiliki potensi yang bisa kita kembangkan menjadi prestasi yang luar biasa.

 Selanjutnya, kami juga tidak lupa meminta maaf pada anak2  kelas 9 semuanya, atas segala kekhilafan dan kesalahan kami segenap majelis guru dan tenaga kependidikan. Mungkin dalam pandangan anak-anakku semua kami terkesan keras atau bahkan mungkin sampai sedikit mencubit  anda yang membuat anda  kurang berkenan, walaupun sesungguhnya itu kami lakukan bukan karena ketidak sukaan atau kebencian terhadap anda, tetapi itu semua terjadi pada dasarnya adalah demi kebaikan anda semua. Namun demikian apabila Anda  anggap menyakitkan dan tidak berkenan,  maka kami bapak ibuk guru mohon di maafkan.

Bapak ibuk Orang Tua Wali Kelas 9 yang saya hormati

 Terima kasih atas kepercayaan yang telah Bapak ibuk  berikan kepada kami untuk mendidik dan membimbing anak-anak bapak ibuk. Kami merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan pendidikan mereka. Dukungan dan kerjasama dari bapak ibuk selama ini semua sangat berarti bagi kami.

 Tiga tahun yang lalu Bapak ibuk menyerahkan amanah kepada kami,  untuk mendidik anak-anak Bapak ibuk semua, dan amanah tersebut sedaya upaya sudah kami jalankan. Sebagai manusia biasa tentu banyak kekurangan-kekurangannya dalam mengemban amanah tersebut, maka pada hari ini kami segenap majelis guru dan tenaga kependidikan  mohon maaf lahir dan batin.

Pada hari ini juga amanah yang Bapak ibuk berikan kepada kami 3 tahun yang lalu kami  serahkan kembali kepada Bapak ibuk semua.

Kami berpesan Dorong dan beri motivasi yang baik kepada anak-anak kita untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi demi mengejar mimpi dan cita-cita dari anak-anak kita semua.

Insyaallah tepatnya tanggal 10 Juni 2024 yang akan datang hasil belajar anak2 kita, akan di umumkan kelulusannya melalui media Online Website sekolah. Mari bersama2 kita doakan yang terbaik untuk anak anak  kita.

Bapak Camat atau yang mewakili, Bapak Korwilcam, ibuk pengawas, dan segenap undangan yang kami hormati

 Perlu kami maklumkan, di usia lebih kurang 35 tahun  Alhamdulillah SMP Negeri 3 Bantan adalah salah satu dari 6 sekolah di Kabupaten Bengkalis di tunjuk oleh kementerian pendidikan  sebagai Pilot Projek  implementasi kurikulum baru yang di kenal dengan Kurikulum Merdeka melalui program sekolah Penggerak.  Penunjukan   ini tidak terlepas dari semangat dan  dedikasi yang tinggi dari seluruh warga sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar di kelas.

Ke depan kami mohon dukungan dan kerjasama dari kita semua, dalam mengantarkan anak-anak kita untuk tumbuh dan berkembang secara maksimal sesuai dengan potensi bakat dan minat yang di miliki oleh setiap anak.

Di akhir sambutan  saya ucapkan selamat kepada Anak-anak kelas 9 atas pencapaian ini. Teruslah berjuang, teruslah belajar, dan jadilah yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan potensi anda masing-masing.  Kami akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian semua.

Terimakasih  atas  segala perhatian dan mohon maaf atas segala kesilapan.

Wasalamualikum wr.wb