Gambar
MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH ( MPLS ) SMP Negeri 3 Bantan Tahun Pelajaran 2024-2025
Rabu, 14 Agustus 2024  86

SMP Negeri 1 Bantan kembali mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2024-2025. Pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan setelah masa penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) selesai. MPLS merupakan kegiatan penting yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah,sarana dan prasarana, serta para guru pengajar dan siswa lain kepada perserta didik baru. 

MPLS tahun ini diikuti oleh 84 siswa/i dengan rincian 46 orang laki-laki dan 38 orang perempuan, MPLS ini dimulai pada tanggal 9 Juli hingga 11 Juli 2024. 

Sumber: Dokumentasi Panitia MPLS SMP Negeri 3 Bantan

 

"Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) memberikan manfaat signifikan bagi peserta didik baru. MPLS membantu menumbuhkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan interaksi, dan melatih sosialisasi serta adaptasi dengan lingkungan baru. Selain itu, MPLS mendukung peserta didik dalam memahami aspek keamanan, sarana dan prasarana sekolah, serta mendorong interaksi positif, motivasi belajar, dan penemuan minat serta bakat."Ujar Bapak Supa'at, S.Pd., M.Pd Selaku Kepala SMP Negeri 3 bantan.